Arti Tanda Silang di Ikon Bendera yang ada Pada Ikon Action Center

10/05/2013 Unknown 2 Comments

Setiap kali saya melihat tampilan disudut kanan taskbar laptop teman-teman saya dikantor terkadang merasa risih dan ingin mengutak-atik ikon bendera yang bergambar silang diatas. Sebenarnya tidak menggangu, karena secara default windows akan memberi informasi-informasi apa saja yang sedang tergangu atau ada fitur yang perlu di update didalam perangkat anda. Jika anda merasa seperi yang saya rasakan, yaitu risih melihat ikon action center yang bertanda silang pada taskbar barangkali tips dan trik komputer kali ini bisa membantu.
Biasanya beberapa pemberitahuan dari action center yang seringkali saya temukan seperti ini :
1. Virus protection : merupakan informasi yang bertujuan memberitahukan anda bahwa, antivirus anda perlu diupdate. Misalnya saja antivirus yang saya gunakan adalah symantec. Pesan pemberitahuan yang muncul biasanya seperti ini "Symantec AntiVirus report that it is out of date" 
2. Windows Update : Pesan ini muncul hanya sebagai penawaran untuk anda, barangkali anda merasa perlu untuk melakukan upgrade terhadap perangkat system komputer anda untuk meningkatkan performa komputer.
3. Network firewall (important) : Untuk anda yang bekerja menggunakan jaringan LAN disebuah instansi, kelas, kampus sebaiknya abaikan saja. karena jika anda salah satu orang yang menyukai transfer data menggunakan LAN makan ini akan sangat menganggu jika windows firewall anda jadi kan "on"
4. Windows defender need to scan your komputer : biasa pesan yang muncul seperti ini "scanning on regular basic helps improve the security of your komputer" yang mana maksud dari windows defender ini hanya sebagai saran scan pada komputer anda, windows defender bisa dilakukan karena dapat meningkatkan kinerja perangkat anda.
Selanjutnya, bagaimanakah cara menghilangkan tanda silang pada action center ? Action center ini hanya bersifat pemberitahuan, maka anda hanya perlu mematikan saja dengan memilih "turn off messages about.. bla..bla.." Setelah  turn off pada action center anda matikan, maka tidak akan ada ikon bertanda silang lagi. Semoga membantu !

You Might Also Like

2 comments:

  1. tapi action itu berpengaruh tidak ? action center saya ada tanya x ,, dan waktu saya menghidupkan kembali kompt , sebelum masuk windows ada pemberitahuan tentang update sejenis bahasa inggris lah saya kurang paham . dan terus icon action itu hilang ? apa berpengaruh sama komputer gan ? terima kasih

    ReplyDelete
  2. nggk kok gan, icon action center itu ada tanda silang jika ada update-an software atau hardware tertentu. jadi nggk berpengaruh bnyk dengan prangkat komputer, akan tetapi akan berpengaruh terhadap software, entah itu softwarenya jd nggk terupdate, dan lain lain.

    ReplyDelete